Bertugas Di Zona Merah Covid-19, Sejumlah 21 Personel Polres Kep Seribu Jalani Swab Berkala Di Puskesmas Pulau Lancang

Polres Kepulauan Seribu
0


JAKARTA - Puluhan personel Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan melakukan pemantauan perkembangan sebaran Covid-19 di Pulau Lancang Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dilakukan Swab Antigen. Jumat (02/07/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK yang memimpin langsung anggotanya di Pulau Lancang mengatakan, bahwa Pulau Lancang adalah pulau pemukiman yang ada di Kepulauan Seribu yang warganya paling banyak terkonfirmasi Covid-19 bahkan ada salah satu RT diterapkan Micro Lockdown.


"Iya, kita sejak diputuskan bahwa salah satu RT di pulau ini dinyatakan Micro Lockdown pada hari Minggu lalu (27/6) saya bersama anggota berkantor di Pulau Lancang untuk melakukan kegiatan pengawasan, pemantauan dan kegiatan lainnya bersama Tiga Pilar, Tim Tenaga Kesehatan, Satgas Covid-19, FKDM, Tokoh Masyarakat setempat," tutur AKBP Eko Wahyu.

Eko Wahyu melanjutkan, kegiatan lainnya yang dimaksud antara lain melakukan 3T (Testing swab kepada warga dan pendatang yang baru tiba di pulau, Tracing Door to Door, Treatment dengan memberikan perhatian vitamin dan sembako), Operasi Yustisi dan pembagian masker medis gratis.

"Kegiatan dimaksud kita lakukan siang dan malam sehingga mobilitas anggota sangat tinggi dan rentan terjadi penularan, untuk itu secara berkala kita lakukan Swab kepada anggota untuk memastikan terpapar atau tidak," tambah Eko Wahyu.


Diketahui, pagi tadi setelah pelaksanaan apel pagi di Depan Kantor Kelurahan Pulau Pari yang terletak di Pulau Lancang sejumlah 21 personel Polres Kepulauan Seribu menjalani Swab Antigen yang dilakukan oleh Puskesmas Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Terlihat Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian yang pertama kali dilakukan swab kemudian dilanjutkan dengan personel lainnya.

"Alhamdulillah ke 21 personel Polres Kepulauan Seribu yang di Swab termasuk saya sendiri hasilnya non reaktif," pungkas Eko Wahyu.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)