Terus Giatkan 3T, Polsek Kep Seribu Utara Turunkan Angka Kasus Aktif Covid-19

dhidie27
0

 


JAKARTA - Sebagai upaya menekan angka kasus aktif Covid-19 di wilayahnya Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Tim Kampung Tangguh Jaya, Tiga Pilar dan Tenaga Kesehatan terus melakukan kegiatan 3T (Testing, Tracing, Treatment).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, bahwa kasus aktif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara saat ini lebih terkendali dan terus menurun.

"Turunnya kasus aktif Covid-19 berkat kerja sama antara instansi terkait dalam melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan kegiatan 3T di pulau pemukiman yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara," jelas Asep Romli. Rabu (28/7).

Asep melanjutkan, bahwa kegiatan pencegahan penyebaran diantaranya dengan setiap hari melakukan kegiatan himbauan protokol kesehatan dan pembagian masker, ops yustisi gabungan dan kegiatan 3T (testing, tracing, treatment).


"Kita melakukan kegiatan Testing dengan melakukan swab antigen kepada warga yang baru tiba seusai bepergian keluar Pulau Seribu, melakukan kegiatan tracing door to door kepada warga yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 dan melakukan treatment bersama tenaga kesehatan Puskesmas dengan mendatangi warga yang Isoman kemudian memberikan semangat untuk sembuh lalu memberikan vitamin dan sembako, untuk memenuhi kebutuhan ekonominya," tambahnya.

Terdata, jumlah kasus aktif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu saat ini berjumlah 20, dengan rincian di Pulau Pramuka 7, Pulau Kelapa 5, Pulau Panggang 7 dan Pulau Harapan 1 kasus.

"Alhamdulillah kasus aktif Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu Utara saat ini terkendali dan setiap harinya terus menurun, semoga dalam waktu yang tidak lama lagi kita bisa kembali lagi ke zona hijau atau zero kasus," ujarnya.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)