Gelar di 8 Lokasi, Vaksinasi Merdeka Covid-19 Polres Kep Seribu Suntik Vaksin 318 Peserta

dhidie27
0


JAKARTA - Dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional dan menjelang Hari Kemerdekaan RI ke 76, Gelaran Vaksin Merdeka Covid-19 Polres Kepulauan Seribu hari ini diadakan di 8 lokasi di wilayah Kepulauan Seribu.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati menjelaskan, kegiatan gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 yang diadakan oleh pihaknya berada di 8 lokasi dengan sasaran warga masyarakat yang belum vaksin dan warga yang akan vaksin dosis ke dua.

"Sembilan lokasi Gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 dimaksud adalah di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Untung Jawa dan Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu" jelas Nur Jannah. Sabtu (14/8).

Jannah menambahkan, bahwa vaksin yang diberikan digelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 kepada warga masyarakat adalah vaksin sinovac untuk dosis pertama dan kedua dengan persyaratan warga DKI Jakarta, berusia 12 tahun keatas dan dalam keadaan sehat.

Dimana sebelum di vaksin peserta vaksin dilakukan cek suhu badan, tensi tekanan darah, dan screening oleh tenaga medis.


"Setelah memenuhi persyaratan kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan observasi selama 30 menit dengan pengawasan tim medis," tambahnya.

Tercatat, jumlah peserta yang menjalani suntik vaksin sejumlah 318 peserta dengan rincian di Pulau Kelapa 66, Pulau Harapan 12, Pulau Pramuka 84, Pulau Tidung 58, Pulau Lancang 11, Pulau Pari 9, Pulau Untung Jawa 23 dan Gerai Vaksin Polres 55 peserta dengan melibatkan 37 Vaksinator dan 26 Personel Polres Kepulauan Seribu dan Polsek Jajaran.

“Vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk herd immunity bagi tubuh kita agar terhindar dari terpaparnya virus Covid-19, bagi warga masyarakat yang sudah suntik vaksin tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dan warga yang belum suntik vaksin segera suntik dengan datang ke Gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 terdekat,” pungkasnya.


(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)