Gerai Vaksin Presisi Polres Kep Seribu Ajak Warga Yang Sudah Vaksin Tetap Terapkan ProKes

Polres Kepulauan Seribu
0


JAKARTA - Dalam mensukseskan Program Percepatan Vaksin Nasional Covid-19, Polres Kepulauan Seribu hari ini menggelar suntik vaksin kepada warga masyarakat di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol. Jumat (20/8).

Kabag Sumda (Kepala Bagian Sumber Daya Manusia) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati sebagai Ketua Pelaksana menjelaskan, kegiatan Gerai Vaksin Presisi TNI-Polri yang digelar pihaknya dengan sasaran warga masyarakat yang akan melakukan vaksin dosis kedua.

"Iya, untuk saat ini kita melayani vaksin dosis kedua bagi warga masyarakat yang kemarin suntik vaksin dosis pertama," jelas Nur Jannah.

Jannah menambahkan, bahwa vaksin yang diberikan adalah vaksin sinovac dan astrazeneca dengan persyaratan sudah menjalani suntik vaksin dosis pertama dan dalam keadaan sehat.

"Sebelum di vaksin peserta vaksin dilakukan cek suhu badan, tensi tekanan darah, dan screening oleh tenaga medis, setelah memenuhi persyaratan kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan observasi selama 30 menit dengan pengawasan tim medis," tambahnya.

Tercatat, jumlah peserta yang menjalani suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi hari ini sejumlah 57 peserta.

“Vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk herd immunity bagi tubuh kita agar terhindar dari terpaparnya virus Covid-19, walaupun warga masyarakat sudah suntik vaksin tetap wajib menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Muhammad Iqbal (20 th) salah satu peserta vaksin mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Polres Kepulauan Seribu yang sudah mengadakan gelar vaksin hingga dirinya lengkap menjalani suntik vaksin sampai ke dosis dua.

"Alhamdulillah saya sudah vaksin sampai dosis kedua, terimakasih Pak Polisi Polres Kepulauan Seribu yang telah mengadakan kegiatan suntik vaksin ini, semoga kita semua yang sudah suntik vaksin semakin sehat dan terhindar dari Covid-19 serta terus menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.


(Humas Res Kep Seribu) 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)