Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu Terus beri Layanan Suntik Vaksin Ke Warga

Polres Kepulauan Seribu
0


JAKARTA - Dalam mensukseskan Program Percepatan Vaksin Nasional Covid-19, Polres Kepulauan Seribu hari ini menggelar suntik vaksin kepada warga masyarakat di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol. Rabu (18/8).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati sebagai Ketua Pelaksana menjelaskan, kegiatan Gerai Vaksin Presisi TNI-Polri yang digelar pihaknya dengan sasaran warga masyarakat yang akan melakukan vaksin dosis kedua.

"Iya, untuk saat ini kita melayani vaksin dosis kedua bagi warga masyarakat yang kemarin suntik vaksin dosis pertama," jelas Nur Jannah.

Jannah menambahkan, bahwa vaksin yang diberikan adalah vaksin sinovac dengan persyaratan sudah menjalani suntik vaksin dosis pertama dan dalam keadaan sehat.


"Sebelum di vaksin peserta vaksin dilakukan cek suhu badan, tensi tekanan darah, dan screening oleh tenaga medis, setelah memenuhi persyaratan kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan observasi selama 30 menit dengan pengawasan tim medis," tambahnya.

Tercatat, jumlah peserta yang menjalani suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi hari ini sejumlah 11 peserta.

“Vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk herd immunity bagi tubuh kita agar terhindar dari terpaparnya virus Covid-19, bagi warga masyarakat yang sudah suntik vaksin tetap wajib menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)