Terus Giatkan Tracing dan Testing Door to Door Ke Warga, Polsek Kep Seribu Utara Cegah dan Putus Mata Rantai Sebaran COVID19

Polres Kepulauan Seribu
0

Jakarta - Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan terus menggelar kegiatan Tracing dan Testing Swab Antigen yang diadakan secara door to door kepada warga Pulau Kelapa dan Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, Senin (7/2).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, bahwa kegiatan tracing dilakukan kepada kontak erat pasien COVID19 di Pulau Kelapa dan Pulau Panggang dimana kegiatan testing langsung dilaksanakan ditempat.



"Berdasarkan hasil tracing atau pelacakan terhadap kontak erat pasien langsung kita lalukan swab antigen ditempat, dan bila kita temukan ada yang reaktif saat itu juga kita lakukan swab PCR. Ini kita laksanakan secara door to door" jelas Asep 

Asep menambahkan, pihaknya bersama tenaga kesehatan hari ini melakukan testing swab antigen kepada Sepuluh warga Pulau Kelapa dan Sepuluh warga Pulau Panggang yang dari hasil pelacakan memiliki kontak erat dengan pasien COVID19.

"Kegiatan ini akan kita maksimalkan kepada kontak erat lainnya bila kita temukan hasil testing ada yang dinyatakan positif sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID19," ujarnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)