Kapolsek Kep Seribu Utara Apreasiasi Ketua RT Ajak Warganya Vaksin Dosis 3 di Pulau Kelapa

dhidie27
0


Jakarta - Peran RT, RW dan Tokoh Masyarakat dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi sangat membantu, dimana para tokoh dimaksud berperan dalam mendata, mensosialisasikan, mengajak agar ikut vaksin demi kekebalan tubuh dan tidak terpapar COVID-19.

Hal ini salah satunya dilakukan oleh para Ketua yang ada di Pulau Kelapa yakni Ny. Rofiah (Ketua RT 004/01), Ny. Darwati (Ketua RT 004/05) dan Ny. Maryani (Ketua RT 002/01). Dimana para Ketua RT ini sangat aktif dalam memberikan edukasi ke warganya akan pentingnya vaksinasi dosis 3 dan keaktifan para Ketua RT ini diapresiasi oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli.

"Iya, kami sangat terbantu dengan adanya ini, dimana disatu sisi warga merasa sudah cukup dengan vaksin dosis satu dan dua. Terlebih ada warga yang mengalami KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) sehingga trauma untuk melakukan vaksin dosis 3," terang Asep, Minggu (6/3/2022).

Ditambahkan Asep, pihaknya terus menggiatkan imbauan dan ajakan kepada warga untuk vaksin baik secara pertemuan maupun secara door to door bersama 4 pilar dan para RT, RW serta tokoh masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, semakin hari semakin banyak warga yang antusias mendatangi gerai vaksin dosis 3 yang setiap hari kita adakan di 4 pulau pemukiman yang ada di Kepulauan Seribu Utara," ujarnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)