Kurban Barokah, Kapolres Kep Seribu Serahkan Hewan Kurban ke Warga Pulau Seribu

dhidie27
0

 


JAKARTA - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK bersama Pejabat Utama melakukan penyerahan hewan Kurban kepada yang berhak di Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol Jakarta Utara, Sabtu (9/7/2022).

Eko Wahyu menyampaikan, pada perayaan Idul Adha Idul Adha tahun ini melalui program Kurban Barokah disalurkan sapi dan kambing yang berasal dari Keluarga Besar Polres Kepulauan Seribu dan donatur.



Terkait penyerahan hewan kurban Kapolres menerangkan, pada Idul Adha tahun 2022 kali ini Polres menyerahkan 17 ekor Sapi dan 28 ekor Kambing ke warga di 11 pulau pemukiman.

"Hewan kurban yang kita serahkan sudah melalui pemeriksaan kesehatan dari Dinas Peternakan Jakarta Utara dan juga dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres," tutur Eko Wahyu.

Ditambahkan Eko Wahyu, untuk mekanisme penyerahan para penerima langsung mengambil hewan dan kita antar langsung ke pulau tujuan dengan didampingi oleh Babinkamtibmas.


"Dengan adanya penyerahan hewan kurban kita harapkan dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyyah menjaga persaudaraan semakin solid semakin kompak dan semakin terwujud, warga masyarakat Pulau Seribu yang aman tenteram dan damai," pungkas Kapolres.

Sementara itu, Usman salah satu warga penerima hewan kurban dari Pulau Lancang mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemberian hewan kurban ini.

“Alhamdulillah kita mendapat satu ekor Sapi dari Polres, akan kita potong besok dan kita distribusikan ke warga Pulau Lancang sekitar 678 KK secara merata,” kata Usman.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)