Hebat, 400 Masker Gratis Hari Ini Dibagikan untuk Warga oleh Polres Kepuluan Seribu

HERMAWAN RAFLI
0


 Jakarta - Di masa pandemi Covid-19 saat ini, penggunaan masker menjadi suatu hal yang penting. Ini pun sejalan dengan apa yang diyakini oleh para peneliyi bahwa penggunaan masker dapat meminimalisir bahkan mencegah penyebaran Covid-19. 

Program Jakarta Bermasker yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. menjadi motor penggerak edukasi masyarakat terkait dengan penggunaan masker yang saat ini menjadi kebiasaan yang baik untuk dilakukan.

Mewujudkan program tersebut, Polres Kepulauan Seeibu dan Polsek jajaran rutin membagikan masker gratis kepada warga Kepulauan Seribu. Tercatat hari ini 400 masker dibagikan gratis kepada masyarakat, Sabtu (20/08/2022).



Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H. mengatakan bahwa bagi-bagi masker gratis merupakan wujud dukungan kepada program Jakarta Bermasker.

Ia menambahkan, penggunaan masker dapat membantu masyarakat untuk hidup sehat dan tentunya terhindar dari paparan Covid-19 

"Bagi-bagi masker gratis adalah wujud dari program Jakarta Bermasker," ujar Kadir.

"Dengan menggunakan masker dalam setiap aktivitas, masyarakat dapat terbiasa dengan hidup sehat dan terhindar dari Covid-19," tambahnya.

"Kita sama-sama berdoa, bahwa kita mampu menekan angka kasus aktif Covid-19 khususnya di wilayah Kepulauan Seribu dengan terus menaati prokes dan memakai masker," jelasnya.


Polsek Kepulauan Seribu Selatan membagikan masker gratis di Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Lancang, dan Pulau Untung Jawa.

Sementara itu, Polsek Kepulauan Seribu Utara membagikan masker di Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Panggang, dan Pulau Pramuka.

Diketahui bahwa, hari ini sebanyak 400 masker dibagikan dengan rincian Polres membagikan 50 pcs, Polsek Kepulauan Seribu Selatan membagikan 200 pcs, dan Polsek Kepulauan Seribu Utara membagikan 200 pcs.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)