Pelayanan Prima, Pengamanan Dermaga Kali Adem pastikan 199 Penumpang Kapal Taat Prokes

HERMAWAN RAFLI
0

 


Jakarta - Polres Kepulauan Seribu setiap hari menempatkan personil untuk menberikan pelayanan pengamanan dermaga Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara. 

Pelabuhan atau dermaga Muara Angke merupakan salah satu pelabuhan yang ramai dan sering dipadati para penumpang kapal yang akan menyebrang ke wilayah Kepulauan Seribu. Tercatat hari ini sebanyak 199 penumpang kapal telah menyebrang ke Pulau Seribu, Minggu (21/08/2022).

Scan barcode aplikasi PeduliLindungi pun wajib dilakuksn bagi setiap penumpang yang akan masuk ke area dermaga Kali Adem. 199 yang berjaga di pintu masuk dermaga terus mengawasi pelaksanaan scan barcode dengan ketat.

AKP Achmad Salim mengatakan jika pihaknya dengan dibantu oleh instansi terkait akan terus memperketat prokes di dermaga Kali Adem ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menambahkan bahwa, dirinya dan personil dilapangan juga terus memberikan imbauan kepada para penumpang untuk selalu menaati prokes dan menggunakan masker.


" 199 penumpang yang akan menyebrang ke Pulau Seribu wajib scan dan menunjukkan hasil scan PeduliLindunginya kepada petugas jaga pintu masuk dermaga ," ujar Salim

"Kami dengan dibantu instansi terkait juga terus melakukan pengawasan prokes ketat bagi seluruh penympang yang berada di dermaga Kali Adem ini guna mencegah penyebaran Covid-19," tambahnya 

"Selain itu, imbauan untuk taat prokes dan wajib masker juga kami galakkan kepada para wisatawan maupun penduduk dimanapun nereka berada, " pungksasnya. 

Sebanyak 199 penumpang kapal ke wilayah Kepulauan Seribu dengan rincian penduduk asli Pulau Seribu 65 orang dan  wisatawan serta menggunakan 134 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)