Petugas Gabungan Cek Hasil Scan Barcode, Pastikan 1.541 dapat berangkat ke Pulau Seribu

HERMAWAN RAFLI
0

 


Jakarta - Dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Polres Kepulauan Seribu selalu menempatkan personilnya untuk melakukan pengamanan di dermaga Kali Adem, Muara Angke yang terkenal ramai penumpang kapal.

Teecatat hari ini 1.541 penumpang kapal menyebrang ke wilayah Kepulauan Seribu setelah melewati prokes ketat dan scan barcode PeduliLindungi sebelum masuk ke area dermaga Kali Adem, Sabtu (20/08/2022).

IPDA Aris selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan dermaga dilakukan berkolaborasi dengan jajaran Dishub dan Satpol PP.

Ia menambahkan bahwa, seluruh penumpang yang akan masuk ke area dermaga wajib scan barcode dan menunjukan hasil scan aplikasi PeduliLindungi ke petugss. 

"Tiap hari kami berkolaborasi dengan Satpol PP dan Dishub dalam melakukan pengamanan dermaga Kali Adem guba menciptakan rasa aman dan nyaman para penumpang yang akan menyebrang ke Pulau Seribu," ujar Aris


"1.541 penumpang sudah kami wajibkan untuk menunjukkan hasil scan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke area dermaga Kali Adem," tambahnya 

"Kami mewajibkan seluruh calon penumpang kapal untuk menunjukkan hasil scan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke area dermaga, " tambahnya. 

Di tengah pemeriksaan yang dilakukan, Aris pun memberikan imbauan kepada seluruh penumpang untuk tetap menggunakan masker selama beraktivitas di tempat umum.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kami imbau kepada seluruh penumpang untuk taat prokes dan selalu pakai masker saat beraktivitas," pungkasnya.

Sebanyak 1.542 penumpang kapal ke Pulau Seribu dengan rincian penduduk asli Pulau Seribu 159 orang dan 1.391 wisatawan serta menggunakan 20 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)