Belajar dan Bermain, Anak anak TK Islam Al Ikhlas Datangi Kantor Polres Kepulauan Seribu

Polres Kepulauan Seribu
0

 


Jakarta - Polisi merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum serta memberi perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.


Namun kehadirannya di tengah masyarakat sering di gambarkan sebagai sosok yang galak, ditakuti bahkan arogan. Untuk mengubah pandangan tersebut, Polri senantiasa berusaha memperbaiki citranya, salah satunya melalui pendekatan kepada anak.


Seperti yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu dengan menggencarkan kegiatan Polisi Sahabat Anak kepada siswa taman kanak-kanak (TK) Sekolah Islam Al Ikhlas Cilandak dengan mengundang dan mengajak anak anak TK tersebut datang dan berkunjung ke Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Jum'at (28/10/2022).


Kasie Humas Polres Kepulauan Seribu Ipda Putut Suryo mengatakan, bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak kali ini mengundang dan mengajak anak anak TK Sekolah Islam Al Ikhlas untuk datang dan berkunjung ke Kantor Perwakilan kami di Marina Ancol.


"Polisi Sahabat Anak Polres Kepulauan Seribu berkesempatan mengundang TK Sekolah Islam Al Ikhlas ke mako Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu", ujar Putut.


"Dalam kegiatan ini anak anak TK tersebut kami ajak berkeliling ke lingkungan kantor untuk melihat dari dekat bagaimana para Anggota Polri dari Polres Kepulauan Seribu bekerja, kemudian kami juga mengajak mereka untuk berkeliling laut sekitar Teluk Jakarta" ucapnya.


Putut menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut kami juga menyelipkan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan laut, agar lingkungan hidup di laut tetap terjaga dengan baik.


"Adik-adik pelajar yang datang berkunjung kami berikan edukasi tentang pentingnya menjaga laut tetap bersih agar ekosistem laut tetap terjaga kebersihannya dengan baik", jelasnya.


Salah seorang Guru TK Islam Al Ikhlas yang mengikuti kegiatan tersebut, Ibu Fitri mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya yang telah mengundang TK Sekolah Islam Al Ikhlas untuk datang dan berkunjung ke kantor Polres Kepulauan Seribu ini, hal ini sangat bermanfaat bagi para anak anak didik kami dalam mengetahui tugas dari Kepolisian terutama Polres Kepulauan Seribu.


"Terima kasih bapak Kapolres dan jajaran yang telah mengundang kami datang dan berkunjung. Ini sangat bermanfaat bagi adik-adik untuk tahu tugas Kepolisian khususnya Polres Kepulauan Seribu", ujar Fitri.


"Anak-anak didik kami sangat senang dan antusias terutama saat naik Kapal dari Sat Polair dan diajak berkeliling laut sekitar Teluk Jakarta". Tutupnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)