Hebat! Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Turut Berikan Pelayanan di Posyandu

Polres Kepulauan Seribu
0

Jakarta - Pada Rabu (19/10/2022) kemarin, merupakan hari dimana Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dilaksanakan. Seluruh Posyandu di Indonesia serentak menggelar pelayanan kesehatan dan imunisasi bagi bayi, balita dan anak-anak.

Hal ini pun dilaksanakan di Posyandu Kelurahan Pulau Harapan dan didalamnya terdapat anggota Polri yaitu Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu AIPDA Sidik yang turut membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bayi, balita dan anak-anak.

Menurut keterangan AIPDA Sidik saat dihubungi via telepon, Kamis (20/10/2022), bahwa dirinya mengetahui adanya kegiatan BIAN di Posyandu Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara dan berinisiatif untuk membantu dalam pelayanan di Posyandu tersebut.

"Kami mengetahui info bahwa ada BIAN di Posyandu di tanggal 19 kemarin, dan kami langsung meluncur untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi bayi, balita dan anak-anak", ujar Sidik.

Selanjutnya Sidik mengatakan bahwa dirinya selalu ikut serta membantu tenaga kesehatan dalam pelaksanaan pelayanan BIAN di setiap bulannya meskipun "Pak Bhabin Harapan" ini bukan berlatar belakang pendidikan tenaga kesehatan.

"Alhamdulillah, setiap bulan kami rutin turut membantu dalam memberikan pelayanan pada pelaksanaan BIAN di Puskesmas", ucapnya.

"Meskipun kami tidak ada basic nakes, kami coba untuk membantu semampu yang kami bisa bantu", tambahnya.

Dalam pelaksanaan pelayanan di Posyandu, Sidik membantu tenaga kesehatan yang ada untuk menimbang bayi hingga memberikan obat cacing yang diberikan 6 bulan sekali pada balita.

"Adapun kami membantu menimbang bayi dan memberikan obat cacing pada balita", tuturnya.

"Kami harap masyarakat yang memiliki bayi, balita dan anak-anak dapat memanfaatkan adanya pelayanan BIAN ini agar anak-anak kita tetap sehat". Pungkasnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)