Menghilangkan Kesan Menyeramkan, Polres Kepulauan Seribu Giatkan Polisi Sahabat Anak

Polres Kepulauan Seribu
0


Jakarta - Polisi Sahabat Anak adalah program yang diusung oleh Polres Kep. Seribu guna memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak - anak usia dini dalam berbagai aspek.

Polisi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban sering digambarkan sebagai sosok yang tegas, galak dan menyeramkan, sehingga tidak jarang ada anak-anak yang takut melihat kehadiran Polisi.

Kasat Binmas AKP Abdul Kadir, S.H menjelaskan tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah menghilangkan kesan menyeramkan sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini melalui pendekatan yang baik, Kamis (13/10/2022).


Kadir menambahkan dalam pendekatannya kepada anak-anak diselipkan juga edukasi tentang kewaspadaan dan kehati-hatian dalam bermain di sekitar pantai dan dermaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tenggelam dilaut.

"Pemahaman tentang waspada dan berhati-hati bermain disekitar pantai dan dermaga bertujuan untuk meminimalisir resiko kecelakaan terhadap anak-anak warga Pulau Seribu sekaligus menghilangkan kesan menyeramkan terhadap Anggota Polri", pungkas Kadir.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)