Polres Kepulauan Seribu Berikan Layanan Pengamanan Dermaga terhadap 1.161 Penumpang di Dermaga Kali Adem

Polres Kepulauan Seribu
0

 


Jakarta - Personil Polres Kepulauan Seribu setiap hari memberikan pelayanan berupa pengamanan di dermaga keberangkatan Kali Adem, Muara Angke. Dermaga ini menjadi salah satu tempat yang digunakan oleh para penumpang kapal yang akan menyeberang ke wilayah Kepulauan Seribu. Hari ini tercatat 1.161 penumpang kapal telah menyeberang ke Pulau Seribu, Sabtu (29/08/2022).


Sebelum masuk ke area dermaga, seluruh penumpang wajib melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi serta menunjukkan hasil scan kepada petugas yang berjaga di pintu masuk.


Iptu Bambang Agus selaku perwira pengendali dari Polres Kepulauan Seribu mengatakan jika pengamanan dermaga dilakukan untuk memberikan pelayanan serta rasa aman dan nyaman bagi para penumpang kapal.


Bambang menambahkan bahwa, dirinya dan personil di lapangan juga tak kenal lelah untuk memberikan imbauan kepada para penumpang untuk selalu taat prokes dan menggunakan masker.


"1.161 penumpang yang akan masuk ke area dermaga dan akan menyeberang ke wilayah Kepulauan Seribu diwajibkan untuk scan dan menunjukkan hasil scan PeduliLindunginya kepada petugas ," ujar Bambang.


"Niat kami memberikan pelayanan pengamanan dermaga ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan maupun warga Pulau Seribu yang akan menyeberang," tambahnya 


"Kami pun terus menghimbau kepada para penumpang untuk selalu menaati protokol kesehatan dan selalu memakai masker," pungksasnya. 


Sebanyak 1.161 penumpang kapal ke wilayah Kepulauan Seribu dengan rincian penduduk asli Pulau Seribu 85 orang, wisatawan 1.076 orang dan menggunakan 15 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)