Kapolda Metro Jaya Pimpin Upacara Peringati Hut Ke-72 Polairud

Ryan
0


Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., menjadi inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun ke-72 Kepolisian Perairan Dan Udara (Polairud) di Lapangan Stadion Presisi Polda Metro Jaya, Senin (5/12/2022). 

“Selaku Kapolda Metro Jaya, dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-72 kepada seluruh anggota dan segenap keluarga besar Kepolisian Perairan Dan Udara Polda Metro Jaya serta seluruh keluarga Korps Polairud dimanapun berada,”ujar Irjen Fadil.

Irjen Fadil mengatakan keberadaan dan eksistensi kepolisian perairan dan kepolisian udara hingga saat ini merupakan buah dari kerja keras para senior pendahulu kita yang sudah merintis pembentukan organisasi, pengembangan alut, infrastruktur serta sumber daya manusia Polairud sejak tahun 1950. 

“Sudah sepantasnya kita mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggitingginya kepada senior pendahulu kita yang telah mengorbankan tenaga, pikiran bahkan jiwa dan raga, sehingga mampu meletakkan pondasi yang kokoh sebagai pijakan generasi penerus kepolisian perairan dan udara dalam pengembangan dan penguatan institusi hingga mencapai kemajuan yang signifikan seperti saat ini,” kata Irjen Fadil.

Menurut Irjen Fadil, saat ini Pemerintah dan pimpinan Polri telah memberikan perhatian yang besar terhadap kepolisian perairan dan udara dengan memberikan dukungan anggaran yang cukup besar, penambahan personel yang memiliki keahlian khusus serta alut dan almatsus di jajaran Polairud Polda Metro Jaya. “Karena Polairud memiliki tugas yang lengkap mulai dari kegiatan deteksi dini, preemtif, preventif dan penegakan hukum di wilayah perairan dan udara sehingga perlu didukung sarana dan prasarana yang modern,” kata Irjen Fadil. 

Hingga kini, kata Irjen Fadil, Polairud Polda Metro Jaya telah melaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan, pembinaan komunitas, sambang nusa masyarakat pesisir pantai, melaksanakan sertifikasi kompetensi dan keterampilan untuk nelayan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat pesisir di Jakarta. 

Irjen Fadil menambahkan, Korpolairud Polda Metro Jaya juga telah melaksanakan pengungkapan perkara, dengan beberapa kasus menonjol antara lain: 

1. Pengungkapan perkara curas dengan korban supir taksi online Gocar yang mayatnya ditemukan di laut dalam kondisi luka-luka.

2. Pengungkapan beberapa perkara prioritas pimpinan yaitu BBM bersubsidi jenis solar. 

Irjen Fadil berpesan, keberhasilan yang telah diraih tidak menjadikan kita berpuas diri namun menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat dalam bekerja lebih profesional yang dilandasi dengan tulus dan ikhlas, selanjutnya diingatkan kepada seluruh personel Kepolisian Perairan Dan Udara untuk tetap memelihara kesehatan dan terus mengasah kemampuan / keterampilan diri karena kedepan memerlukan kesiapan dan antisipasi dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

“Kesiapsiagaan tanggap bencana, serta berbagai kegiatan pengamanan,  antara lain pengamanan kegiatan natal dan tahun baru, pengamanan di kawasan wisata super prioritas, pengamanan berbagai event internasional maupun nasional. Saya yakin dan percaya Kepolisian Perairan dan Udara Polda Metro Jaya akan tetap kokoh dan tangguh dalam menghadapi setiap tantangan tugas setegar batu karang,” kata Irjen Fadil.

“DIRGAHAYU KEPOLISIAN PERAIRAN DAN UDARA” “ARNAVAT DHARPAMAHE” “CAKRABUANA SAMAPTA” pungkas Irjen Fadil.

Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)