Meminimalisir Terjadi Laka Kapal, Polsek Kepulauan Seribu Utara Lakukan Pengecekan Kapal Tradisional

Ryan
0

 


Jakarta - Meminimalisir kecelakaan kapal, Polsek Kepulauan Seribu Utara bersinergi dengan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Dishub dan Sat Pol PP Kecamatan, melakukan pemeriksaan kelengkapan dan kelaikan kapal penumpang, Minggu (01/01/2023).


Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Ipda Rudi Yunantara menjelaskan, "Hari ini kami bersinergi dengan instansi terkait melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap Kapal Tradisional yang sehari-hari beroperasi di wilayah Kepulauan Seribu Utara guna mencegah terjadinya kecelakaan kapal".


"Seperti kita ketahui bersama akhir-akhir ini cuaca sedang kurang bersahabat kemudian aktivitas warga masyarakat di Kepulauan Seribu ini mayoritas menggunakan transportasi kapal terutama kapal tradisional, jika kita tidak lakukan pengecekan dan pemeriksaan dikhawatirkan kapal-kapal yang digunakan masyarakat tidak layak lagi sehingga membahayakan para penumpang kapal".


"Pemeriksaan yang kita lakukan meliputi pengecekan kelengkapan surat, life jacket, rakit dan segala macam pendukung kelayakan kapal lainnya, hal ini akan terus kita lakukan demi menjaga sitkamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu tetap kondusif", tutup Rudi.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)