Respon Cepat Tim Gabungan Polres Kepulauan Seribu dan Instansi Terkait, Berhasil Evakuasi Kapal KM Raksasa

Polres Kepulauan Seribu
0

 


Jakarta - Tim gabungan Polres Kepulauan Seribu bersama Dishub, KPLP, Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Warga Masyarakat berhasil mengevakuasi Kapal Tradisional KM. Raksasa dan para penumpang kapalnya yang mengalami masalah sehingga terombang-ambing di perairan Pulau Bokor Kepulauan Seribu Selatan, Minggu siang (01/02023).


Kasie Humas Polres Kepulauan Seribu Ipda Putut Suryo mengatakan, awalnya KM. Raksasa bertolak dari dermaga Pulau Pramuka Kepulauan Seribu menuju Dermaga Kaliadem Muara Angke Jakarta Utara, namun ditengah perjalanan Kapal tersebut mengalami patah kemudi yang mengakibatkan kapal tidak bisa dikendalikan sehingga terombang-ambing dilautan.


"Jajaran Polres Kepulauan Seribu yang sedang melaksanakan pengamanan di Pulau Untung Jawa dibantu kapal nelayan langsung mendatangi TKP, tidak lama jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga turut membantu evakuasi para penumpang kapal KM. Raksasa", ujar Putut.


"Sebanyak 65 orang penumpang kapal berhasil dievakuasi ke Pulau Untung Jawa dengan cara kapal ditarik menggunakan kapal nelayan dan mendapat pengawalan dari Tim Gabungan Polres", tambahnya.


"Setelah dilakukan pemeriksaan medis di Pulau Untung Jawa, seluruh penumpang dalam keadaan sehat tidak mengalami cidera dan langsung diantar menuju dermaga Kali Japat Jakarta Utara menggunakan Kapal milik KPLP", ungkap Kasie Humas.


"Alhamdulillah dengan respon cepat jajaran Polres Kepulauan Seribu bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait dan juga dengan bantuan dari Nelayan dilapangan, Kapal KM Raksasa beserta penumpang nya bisa dievakuasi ke tujuan dengan selamat". tutup Kasie Humas.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)