Hujan Deras di Jakarta, Personil Brimob Polda Metro Jaya Siaga di Beberapa Lokasi

Polres Kepulauan Seribu
0


 POLDA METRO JAYA - Curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah wilayah DKI Jakarta dilanda hujan deras sejak dini hari, Akibat intensitas hujan yang tinggi, sejumlah wilayah di Jakarta pun terendam banjir, Jumat, (24/02/23).


Kombes Pol Gatot Mangkurat Putra, Dansat Brimob Polda Metro Jaya mengatakan, ia benar mulai dari tadi malam Personil kami dari Satbrimob Polda Metro Jaya melaksanakan patroli kesiapsiagaan di beberapa lokasi yang rawan terjadinya banjir. Ungkapnya.


Oleh karena itu, upaya  kami untuk mencegah dan mengantisipasi banjir Tim SAR jajaran sat brimob melakukan pemantauan di beberapa lokasi diantaranya personil kami dari Batalyon A Pelopor melaksanakan pemantauan di Kampung Pulo, Pintu Air Kemang Raya dan Pintu Air Manggarai siaga 3,  Batalyon B Pelopor : Pulogebang (Cakung); Pondok Kopi (Duren Sawit) Dan Cipinang Melayu (Kali Sunter) Untuk Ketinggian Air -+90 Cm.


Lanjut, untuk Batalyon C Pelopor melaksanakan pemantauan di Danau Pamulang (Normal) Dan Pedurenan Cileduk Untuk Genangan Air mencapai 50 Cm, dan Batalyon D Pelopor  memantau Kali Jababeka dan Kali Ulu Cikarang Utara Kondisi Banjir Ketinggian 80cm (Sepinggang Org Dewasa) Serta dari Detasemen Gegana melaksanakan di Pintu Air Pal Merah Dan Pintu Air Karet Bispak denga kodisi Siaga 3.


“Aksi cepat tanggap tim SAR ini untuk monitoring debit air di wilayahnya masing-masing agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat.” ucapnya


”Ini Sebagai bentuk Bakti Brimob kepada masyarakat, jajaranya akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan potensi bencana banjir. Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir.” Pungkasnya (humaspmj)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)