Cuaca Buruk, Polsek Kepulauan Seribu Utara Himbau Pemakaian Life Jacket

Ryan
0


Jakarta - Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu melalui Polsubsektor dan Bhabinkamtibmasnya melakukan himbauan kepada para nelayan dan Nahkoda kapal antar pulau agar mewaspadai cuaca buruk menjelang musim penghujan, Rabu (01/03/2023).


Himbauan diberikan kepada kapal angkut penumpang dan kapal angkut barang yang sandar di Dermaga Pelabuhan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.


Diketahui, cuaca akhir akhir ini mulai ekstrim dimana sudah masuk musim penghujan dimana angin kencang dan ombak besar.


"Dengan cuaca demikian kita himbau agar kapal nelayan dalam mencari ikan memperhatikan keselamatan, kemudian kapal angkut penumpang agar menyiapkan alat keselamatan berlayar serta kapal angkut barang memperhatikan jumlah muatan," jelas Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Iptu Didik.


Ditambahkan oleh Didik, terkait alat keselamatan berlayar pada kapal penumpang pihak nakhoda kapal wajib menyiapkan life jacket dan para penumpang selama perjalanan wajib menggunakannya.


"Dengan menggunakan life jacket minimal kita bisa terselamatkan saat terjadi hal Yang tidak diinginkan misalkan kecelakaan laut," tambahnya.


Didik berharap, semua kapal yang berlayar saat ini tetap memperhatikan cuaca dan menyiapkan peralatan keselamatan yang menjadi kebutuhan saat berlayar.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)