Kolaborasi Polri dan Pemerintah Kelurahan Atasi Banjir di Pulau Untung Jawa

Polres Kepulauan Seribu
0

 


Jakarta - Hujan lebat beberapa hari terakhir mengguyur sejumlah wilayah DKI Jakarta tanpa terkecuali wilayah Kepulauan Seribu. Imbas hujan lebat tersebut, wilayah Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan timbul banjir hingga air memasuki rumah warga.


Dihubungi via telepon, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Aipda Masito mengatakan bahwa banjir yang terjadi di wilayah Pulau Untung Jawa dikarenakan curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Pulau Untung Jawa.


Selain itu, ia mengatakan bahwa saluran IPAL yang tersumbat juga menjadi latar belakang terjadinya fenomena banjir yang di Pulau Untung Jawa.


"Curah hujan yang tinggi di Pulau Untung Jawa ini mengakibatkan banjir bahkan air sampai masuk ke rumah warga", ujar Masito.


"Setelah diselidiki, saluran IPAL mengalami ketersumbatan yang mengakibatkan air tidak mengalir hingga menyebabkan banjir terjadi", jelasnya.


Saat ini Bhabinkamtibmas dan anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa bekerjasama dengan Damkar, Satpol PP, dan Dinas SDA kelurahan Pulau Untung Jawa berupaya untuk melakukan penyedotan air menggunakan mesin.


"Alhamdulillah, saat ini kami sudah berkolaborasi dan bekerjasama untuk melakukan penyedotan air yang masuk ke rumah warga dengan menggunakan pompa mesin dan diharapkan banjir dapat cepat surut". Pungkasnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)