Patroli Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Utara Himbau Warga Tangkal Hoax

Polres Kepulauan Seribu
0

 


Anggota patroli R2 Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu rutin dalam giat patroli malamnya rutin melakukan patroli dialogis yang bertujuan untuk mengamankan wilayah serta menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.


“Anggota patroli selain melaksanakan giat lingkar – lingkar wilayah, mereka juga melaksanakan patroli dialogis.” Ucap Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Didik Tri Maryanto saat ditemui di Mako Polsek Kepulauan Seribu Utara, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (13/05/2023).


Patroli dialogis yang dimaksud merupakan giat patroli dengan interaksi dan komunikasi secara langsung kepada warga. Memberikan himbauan – himbauan, penyuluhan dan juga koordinasi wilayah.


Menurut Iptu Didik, untuk menangkal hoax perlu dilakukan patroli dialogis, terutama disaat berita atau informasi yang mengandung isu sara marak beredar di masyarakat. Disini anggota perlu untuk memberikan himbaun agar masyarakat tidak mudah percaya.


“Saya harap masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan aksi provokatif orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Saya menghimbau agar masyarakat lebih cerdas dan bijak dalam menerima berita atau informasi yang diterima terutama yang mengandung isu dan sara.” Ujarnya.


Selain anggota patroli, Polsek Kepulauan Seribu Utara juga memberikan himbauan dan sosialisasi melalui fungsi binmas.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)