Patroli Malam Pulau Harapan Berikan Himbauan Kamtibmas Ke Remaja

Polres Kepulauan Seribu
0


Jakarta -  Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu rutin setiap hari menggelar patroli malam hari di wilayah Pulau Harapan dengan sasaran utama yaitu kenakalan remaja, Rabu (10/05/2023).

Patroli yang rutin dilaksanakan setiap harinya bertujuan untuk mencegah guantibmas terjadi di wilayah. Salah satu guantibmas yang sering terjadi yaitu kenakalan remaja.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Iptu Didik Maryanto menjelaskan patroli malam merupakan upaya Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk menekan jumlah kasus kriminalitas yang dilakukan oleh remaja. Biasanya kasus kenakalan remaja terjadi pada Malam hari.

“Dalam giat patroli yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara, kita cegah terjadinya kenakalan remaja seperti perkelahian, pencurian, narkoba dan miras,” kata Iptu Didik menjelaskan.

Didik menambahkan bahwa kegiatan Patroli R2 juga dilakukan secara Preemtif  yaitu berupa himbauan dan pendekatan terhadap remaja yang berkeliaran dan berkelompok di jalanan untuk tidak berbuat sesuatu yang melanggar hukum.

“Kita melakukan berbagai himbauan dan juga sosilalisasi kepada remaja yang kita temui saat giat patroli. Tujuannya yaitu mencegah agar mereka tidak melakukan sesuatu yang melanggar hukum.” Ucapnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)