7 Perompak Dibekuk Polisi

Polres Kepulauan Seribu
0


Ilustrasi
Petugas Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda,membekuk 7 perompak di perairan laut Muara Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), yang beraksi di tugboat KM Afra. Sebelum ditangkap, sempat diwarnai aksi saling kejar di atas tugboat.

Keterangan dihimpun detikcom, penangkapan ketujuh perompak itu dibekuk Selasa (22/10/2013) kemarin sekitar pukul 05.00 WITA. Ketujuh perompak awalnya mendatangi KM Afra dengan menggunakan kapal motor kecil jenis kelotok.

"Mereka naik ke atas tugboat melalui lobang jangkar. Mereka menemukan seorang ABK berinisial DR dan menyekapnya, mengikat dan mengambil jam tangannya," kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, AKP Suko Widodo, dalam keterangan resmi kepada wartawan, Selasa (23/10/2013).

Dalam kondisi terikat, DR masih sempat berteriak sehingga mengundang perhatian ABK lainnya di atas tugboat yang saat itu berjumlah lebih dari 20 orang.

"Teman-teman ABK lainnya mendatangi asal suara yang ternyata adalah DR. Para perompak sempat dikejar dan 4 diantaranya melompat ke kelotok dan kelotok itu terbalik," ujar Suko.

"Anggota saya yang kebetulan bertugas pengamanan tugboat, menghubungi ke Polsek. Dua speedboat dengan 10 orang anggota Polsek Pelabuhan berangkat ke lokasi," tambahnya.

Pengejaran berlanjut hingga akhirnya 8 orang perompak berhasil diamankan. Setelah dibawa ke Mapolsek Kawasan Pelabuhan dan menjalani pemeriksaan, 7 orang pelaku ditetapkan sebagai tersangka. (Sumber)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)