Besok, Dit Lantas Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra Jaya

Polres Kepulauan Seribu
0

Jakarta - Untuk meningkatkan ketertiban dan displin berlalulintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya,  mulai Kamis, 28 November digelar Operasi Zebra Jaya 2013.

Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo menuturkan, operasi Zebra Jaya 2013 akan berlangsung mulai tanggal 28 November sampai dengan 11 Desember 2013.

"Sasarannya kelengkapan kendaraan dan yang lainnya," kata AKBP Sambodo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/11/2013).

Operasi ini akan dilakukan diseluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Sasaran lainnya dari operasi ini adalah meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Sementara, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto menuturkan, operasi lalu lintas selama kurang lebih dua pekan tersebut akan dilaksanakan oleh 2.884 personel yang akan dibagi disejumlah titik di Jakarta.

Operasi ini mengarah kepada penanganan pelanggaran melawan arus, sterilisasi jalur Transjakarta, parkir liar serta kendaraan yang menaikkan dan menurunkan tidak di tempatnya. "Kita juga akan lakukan penanganan pengembalian fungsi trotoar," tegasnya.

AKBP Budianto melanjutkan, dalam penanganan pelanggaran tersebut, polisi akan menggunakan tindakan preventif yang merupakan tindakan pencegahaan sebelum pengendara melakukan pelanggaran dan tindakan preemtif yakni menekankan pada pengimbauan. "Polanya 10 persen preemtif, dan 10 persen preventif dan 80 persen penegakan hukum," tukasnya. 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)