Ketua KPK : Hoegeng Bisa Jadi Sosok Teladan, Jangan Ada Lagi Setoran di Kepolisian

Polres Kepulauan Seribu
0

Jakarta - Ketua KPK Abraham Samad menilai sosok Hoegeng Imam Santoso sangat luar biasa saat menjadi pemimpin Polri. Samad sangat ingin pimpinan polri saat ini bisa mencontoh sosok Hoegeng agar tidak terjadi kasus korupsi lainnya.

"Buku ini sangat bisa menjadi suri teladan dan tidak menargetkan apa-apa pasti institusi kepolisian bisa baik. Dan jangan lagi ada saya dengar kapolres harus setor ke kapolda atau kapolsek ke kapolres," ujar Samad dalam diskusi bedah buku Hoegeng di Gramedia Pondok Indah Mall, Minggu (17/11/2013).

Samad mengatakan, Polri harus menjadi tangan besi agar kepolisian kedepan dapat melakukan pembenahan-pembenahan. Karena banyak sekali laporan-laporan mengenai pihak kepolisian yang meminta uang.

"Yang penting harus punya keberanian dan kejujuran. Semoga nantinya di bawah kepemimpinan Kapolri baru nantinya bisa menegur dan mempunyai keberanian untuk jujur jadi tidak ada lagi hal-hal tersebut," jelas Samad.

Mendengar hal itu, Kapolri Sutarman mengatakan akan berani bertindak untuk memperbaiki semua kekurangan. "Polri milik rakyat memang banyak memiliki kekurangan. Mudah-mudahan 3 bulan ke depan akan dicintai," ujar Sutarman yang disambut tepuk tangan. (Sumber)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)