Kapolri dan Kabareskrim Sambangi KPK Dalam Rangka Silaturahmi

Polres Kepulauan Seribu
0

Jakarta - Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Sutarman dan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Suhardi Alius menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (12/12/2013). Kedatangannya ke KPK ialah dalam rangka silaturahim setelah terpilih sebagai Kapolri dan Kabareskrim.

"Tadi dari PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan), kan saya pejabat baru. Kemarin dari Kejaksaan Agung, kami membangun sinergi dalam pemberantasan korupsi dan lain-lain," kata Suhardi saat memasuki Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Sementara itu, Sutarman tidak terpantau wartawan ketika masuk Gedung KPK. Informasinya, Sutarman masuk lewat pintu samping Gedung KPK sehingga kedatangannya tidak terlihat para wartawan yang biasa berkumpul di depan Gedung KPK.

Menurut Suhardi, pihaknya akan memperkuat sinergi dengan KPK, terutama dalam hal pemberantasan korupsi.

"Kan kami penguatan ya, mau sinergilah dengan penegak hukum. Sekarang sudah jadi Kabareskrim baru, saya akan realisasikan semua," tambahnya.

Secara terpisah, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, kedatangan Sutarman dan Suhardi dalam rangka silaturahim. Tidak ada hal khusus terkait kedatangan keduanya.

Komisaris Jenderal (Pol) Sutarman resmi menjabat Kepala Polri menggantikan Jenderal (Pol) Timur Pradopo setelah dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2013). Setelah resmi menjabat, Sutarman melantik Suhardi sebagai Kabareskrim pada 6 Desember 2013. 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)