132 penumpang dan ABK KM Sahabat Selamat dari terjangan Ombak Besar

Polres Kepulauan Seribu
0
ilustrasi
polreskepulauanseribu.com - Selasa 21/01/2014 sekitar areal pengeboran lepas pantai CNOOC Ses Ltd sebuah kapal penumpang Kapal Motor (KM) Sahabat jurusan Jakarta - Bangka Belitung PP tenggelam dihantam ombak besar.

Kronologis kejadian bermula saat Kapal Penumpang KM Sahabat berlayar dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Bangka Belitung Pukul 09.30 wib, + 22 mil dari pelabuhan Tanjung Priok, kapal tersebut dihantam ombak besar sekitar pukul 12.10 wib tepatnya di Flatfom Papa Flow milik CNOOC Ses Ltd.

Beruntung seluruh penumpang kapal termasuk Anak Buah Kapal (ABK) yang berjumlah 132 orang ini bisa diselamatkan sementara oleh sepuluh (10) Lifecraft dari Kapal Penumpang KM Sahabat untuk terapung dilaut, sebelum akhirnya di tolong oleh Kapal Suply SV Gagak dan SV Teluk bajau Sentosa milik Pertamina yang saat itu melintas di sekitar lokasi kejadian.

Saat ini 132 orang Penumpang dan ABK KM Sahabat sudah di evakuasi di Dermaga Milik Pertamina PHE ONWJ Marunda untuk penanganan kejadian laka laut ini ditangani oleh Direktorat Polisi Perairan Polda Metro Jaya dan Polres Kepulauan Seribu.[Senjatama]
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)