Evakuasi Penumpang dan ABK KM Sahabat di dermaga Pertamina PHE ONWJ

Polres Kepulauan Seribu
0
Evakuasi korban Selamat
polreskepulauanseribu.com - kejadian tenggelamnya Kapal Penumpang KM Sahabat Selasa 21/01.2014 di platfom Papa Flow Station milik CNOOC Ses Ltd, seluruh penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) KM Sahabat selamat dan berhasil di evakuasi di dermaga milik Pertamina PHE ONWJ Marunda Jakarta.
 
Evakuasi Seluruh Penumpang dan ABK KM Sahabat dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Adisaputra, SH, Sik, MH, Msi pada hari Rabu 22/01/2014 sekitar pukul 01.45 wib hingga pukul 03.45 wib dan melibatkan seluruh Stake Holder yang ada.
 
Pendataan yang dilakukan oleh aparat kepolisian jumlah seluruh korban selamat sebanyak 132 orang yang terdiri dari 22 ABK KM Sahabat dan 110 Penumpang dan 4 orang Korban yang hilang adalah ABK KM Sahabat antara lain 1. Deni Firmansyah (Kadet), 2. Budi Anto Surya (Mandor Mesin), 3. Ashari (Restorasi) dan 4. Agus Sutiono (Masinis I), menurut kerangan Kapten Kapal KM Sahabat Bapak Yosep kepada Admin RKS.
 
"Kami berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok selasa 21/01/2014 sekitar pukul 09.30 wib menuju Bangka Belitung sesuai Manifest dengan 73 Penumpang dan 26 ABK dan Muatan 29 Truck, 12 Kendaraan Roda 4 Pribadi dan 1 Kendaraan Roda 2. + 22 mil dari Pelabuhan Tanjung Priok sekitar pukul 12.10 wib tepatnya di wilayah Kepulauan Seribu Kapal dihantam ombak Besar kemudian mengalami kemiringan ke sisi kanan dan tenggelam. ungkapnya
 
"Sepuluh (10) Lifcraft sempat kami turunkan untuk evakuasi penumpang dan ABK namun 4 orang ABK kami masih belum ditemukan sebelum akhirnya kami diselamatkan oleh 2 buah kapal milik Pertamina yang sedang melintas" tambahnya.

KM Sahabat adalah Kapal Penumpang jenis Roro yang mengangkut Penumpang dan barang (KR 6, 4 dan 2) rute pelayaran Jakarta - Bangka Belitung PP dengan Agen Pelayaran PT Bukit Merapin.[Senjatama]  
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)