Cuaca ekstrim diawal tahun 2014 menurunkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu

Polres Kepulauan Seribu
0
ilustrasi

Polreskepulauanseribu.com - Cuaca yang tak kunjung membaik, berdampak pada penurunan jumlah wisataan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu. Sejak awal Januari hingga saat ini, penurunan jumlah wisatawan kurang lebih 90 persen.

Biasanya, bila kondisi sedang normal, kunjungan wisatawan di akhir pekan mencapai 5.000 orang. Namun, sejak awal Januari 2014 turun menjadi antara 80-150 orang setiap akhir pekannya.

Akibat penurunan jumlah wisatawan menyebabkan penurunan pendapatan di sektor pariwisata. Dan kondisi ini diperkirakan akan berlangsung sekitar dua bulan lamanya, yakni dari Januari hingga akhir Februari atau sampai cuaca membaik.

dengan kondisi seperti ini, maka transaksi yang biasa terjadi di lokasi wisata Kepulauan Seribu mencapai Rp 1,6 miliar setiap akhir pekan (Sabtu dan Minggu), terus mengalami penurunan.

Bupati Kepulauan Seribu, DR Asep Syarifudin Msi mengakui, cuaca buruk memang menghambat aktivitas warga maupun wisatawan yang hendak ke pulau atau sebaliknya. Untuk itu, pihaknya mengimbau agar para wisatawan dan warga pulau untuk tidak pergi melaut jika kondisi cuaca tidak bersahabat.

Rencananya pemda Kepulauan Seribu tahun ini akan memberlakukan asuransi bagi para wisatawan yang akan berwisata ke pulau seribu 'kami sudah membuat rencana pemberlakuan asuransi bagi wisatawan yang akan berkunjung jika mereka tidak memiliki asuransi kita akan totak' ungkap Bupati. [senjatama]

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)