Dijanjinkan Menjadi Sekertaris Pribadi Istri Kapolres, Wanita Ini Malah Ditipu

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com - Muhammad Rendi Munandar (34) mengiming-imingi wanita dengan pekerjaan sebagai sekretaris istri kapolresta. Kemudian, ia membawa kabur motor korban. Kini ia harus berurusan dengan polisi.

Rendi dibekuk di Jalan Kiringan, Kota Magelang, Jawa Tengah saat melintas dengan motor hasil aksi kriminalnya. Tak hanya itu, warga Dusun Krajan DEsa Jambuwangi Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ini juga ditembak.

Rendi dilaporkan Dwi Novitasari (25), warga Kota Magelang. Korban mengaku ditipu. Motornya dibawa kabur di sebuah salon kecantikan yang oleh pelaku disebut sebagai lokasi wawancara.

Di hadapan polisi, Rendi mengakui perbuatannya. Untuk meyakinkan korban, ia mengaku sebagai anggota polisi dan diberi kewenangan mencari sekretaris pribadi istri Kapolresta Magelang.

"Buruh serabutan," kata Rendi saat ditanya profesi 'asli'-nya di Mapolresta Magelang, Jumat (24/1/2014).

Kasubag Humas Polresta Magelang AKP Murjito mengatakan pihaknya mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dengan nomor polisi AA 4840 RA. "Pelaku dijerat Pasal 378 dan 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," katanya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)