Kapolda Metro : Polda Metro Netral di Pemilu 2014

Polres Kepulauan Seribu
0
Add caption
Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Prayitno menjamin jajarannya akan bersikap netral dalam Pemilu dan Pilpres 2014. Menurutnya hal itu memang sudah sesuai dengan perintah undang-undang.

"Netralitas itu atas perintah undang-undang sehingga semua harus menaati peraturan tersebut. Kalau melanggar kita siap diberi sanksi. Kita tidak dipilih dan tidak memilih," katanya di Jakarta, Selasa, (18/3/2014).

Dwi melanjutkan, Polda Metro Jaya juga sudah melakukan operasi terkait pengamanan Pemilu. Ia mengatakan jajarannya siap untuk bekerja sama dengan petugas Linmas di semua TPS di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kalau ada eskalasi tinggi kita bantu. Kita pengamanan tentu bantu, kita kendalikan supaya polisi siap," ujarnya.

Ia menambahkan, kalau soal penindakan petugas di lapangan terhadap massa kampanye itu tentu pihak kepolisian memiliki diskresi dalam menjalankan tugasnya. "Kalau ada orang melanggar hukum didepan mata sedang bertugas, kan ada tindakan represif, atau pelanggaran lalulintas ada namanya teguran tertulis dan juga tilang," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Irjen Dwi Prayitno resmi diangkat menjadi Kapolda Metro Jaya mengantikan Irjen Putut Eko Bayuseno. Selanjutnya Irjen Putut Eko Bayuseno diangkat menjadi Kabarharkam Mabes Polri.[senjatama]

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)