Uang Rp. 22 Juta Raib digasak Pencuri dari Mobil Pengangkut Kue

Polres Kepulauan Seribu
0
Ilustrasi
polreskepulauanseribu.com - Pencuri berhasil membawa kabur uang Rp 22 juta dari sebuah mobil boks pengangkut kue di Jalan Mekar Sari, Bekasi, Kamis (24/4/2014) siang. Saat kejadian sopir dan kernetnya sedang sibuk menurunkan kue kering ke dalam toko.

"Menurut laporan, kejadian itu terjadi kemarin siang sekira pukul 14.00 WIB. Si sopir yang bernama Iskandar dan kernet yang bernama Dadang sedang menurunkan barang bawaan. Saat itulah ada pencuri yang masuk ke dalam mobil dan mengambil uang yang ada di kursi kemudi," ujar Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo, Jumat (25/04/2014).

AKP Siswo mengatakan, sopir dan kernet mobil boks tersebut sedang fokus menurunkan barang bawaan ke dalam toko. Ketika mereka selesai dan kembali ke kemudi, pintu mobil sudah dalam keadaan rusak dan terbuka.

Terdapat bekas congkel paksa pada bagian pintu. Saat sopir dan kernet itu memeriksa ke dalam, ternyata boks tempat penyimpanan uang juga dalam kondisi terbuka dan rusak. Uang sebesar Rp 22 juta yang merupakan hasil penjualan kue pun raib.

AKP Siswo mengatakan, sopir dan kernet tidak menyadari sama sekali ada orang yang memasuki pintu mobilnya. Apalagi hingga mengambil uang hasil penjualan. Saat memarkir, mereka tidak merasakan kejanggalan apapun dan sibuk menurunkan barang. Diduga, pelaku telah memata-matai korban sebelumnya.

Kasus masih dalam proses penyelidikan Polresta Bekasi Kota dengan meminta keterangan saksi-saksi.[sumber]

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)