Kantor BII dapat Ancaman Teror BOM

Polres Kepulauan Seribu
0
ilustrasi
polreskepulauanseribu.com - Kantor Sinar Mas yang berada di Plaza BII, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, sempat mendapat telepon gelap ancaman bom, Kamis (5/6/2014) petang. Penelepon mengancam akan meledakkan gedung BII Tower lantai 20 dalam hitungan detik.

Kapolsek Metro Menteng, AKBP Gunawan, mengatakan telepon yang belum diketahui dari mana asalnya itu diterima petugas front office bernama Melly sekira pukul 13:40 WIB.

“Berdasarkan keterangan petugas front office yang menerima telepon, itu suara laki-laki,” kata Kapolsek. Setelah dilacak, pelaku yang mengancam meledakkan gedung itu menggunakan nomor telepon 021-2301441.

Pelaku sampai dua kali menelepon. Ancaman kedua diterima sekitar pukul 14:20 WIB. Pelaku  menyebut bahwa bom ditaruh di lantai 20 gedung Plaza BII. Mendengar ancaman tersebut, petugas front office  langsung menceritakan kepada rekannya, kemudian melapor ke kepolisian.

Kepolisian langsung menerjunkan tim gegana dari Polda Metro Jaya serta belasan petugas Polres Metro Jakarta Pusat untuk melakukan penyisiran di setiap sudut Plaza BII. Penyisiran selesai pukul 16:45 WIB, dan tak ditemukan benda mencurigakan.

“Pelaku mengatakan, ‘Dalam dua hari gedung ini akan diledakkan. Lantai 20 ke atas akan kami pasang bom.’ Saat kami sisir hasilnya nihil,” kata Kapolsek.[sumber]

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)