7 saksi sudah diperiksa terkait insiden meledaknya KM Paus I

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Penyebab meledaknya Kapal Motor KM penumpang Paus di Perairan Kepulauan Seribu, Rabu (27/8/2014) hingga kini masih belum diketahui. Namun sampai saat ini, polisi telah memeriksa 7 orang yang telah mengalami kejadian tersebut.

"Sampai saat ini telah memeriksa 7 orang. Mereka nahkoda, empat ABK (Anak Buah Kapal), dan dua penumpang kapal," kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Johanson Ronald Simamora Sik SH MH diruang kerjanya, Jumat (29/8/2014).

Johanson menjelaskan meskipun telah memeriksa tujuh saksi, pihaknya belum menetapkan tersangka. "Belum ada yang kami tetapkan sebagai tersangka, semua yang kami periksa masih berstatus sebagai saksi," jelasnya.

Lanjutnya, Kamis (28/8/2014), petugas Labfor Polri telah melakukan identifikasi penyebab terjadinya ledakan Kapal Paus. Namun hingga saat ini polisi masih belum bisa memastikan penyebab ledakan tersebut.

"Dari pemeriksaan awal tim Labfor Mabes Polri, mereka belum bisa memastikan penyebab ledakan kapal. Tapi dugaan sementara sudah ada, cuma saya belum bisa merilisnya karena belum valid," ucapnya.

Adapun Johanson menuturkan, seorang nahkoda berinisial A menduga kapal meledak adanya korsleting listrik dari mesin dan menyambar tangki bensin. Namun, nahkoda kapal Paus tersebut meyakini sebelum kapal berangkat pihaknya telah memeriksa dengan baik.

"Nahkoda juga mengaku, kapalnya sering mendapat perawatan rutin dan sebelum berangkat dalam keadaan normal," terang Kapolres.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)