Polisi Pamong Praja Akan Gunakan Senpi

Polres Kepulauan Seribu
4
Satpol PP
polreskepulauanseribu.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku pihaknya akan memberikan pelatihan khusus seperti menembak kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Mantan Bupati Bangka Belitung itu mengatakan akan melakukan kerjasama menembak dengan TNI. Tujuannya, kata Ahok, untuk memberi pembekalan guna mengantisipasi ancaman dari pihak luar saat melakukan penertiban. "Kerjasama dengan tentara untuk latihan menembak sesuai prosedur.  Supaya tidak salah sasaran," kata Ahok kepada wartawan di Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Menurutnya, kelengkapan senjata api (senpi) sebagai atribut pelengkap Satpol PP sangat penting sekali.  Namun pastinya, lanjut Ahok, dibekalinya senpi itu tentu bukan untuk melumpuhkan orang-orang yang mengancam keselamatannya saat bertugas.

Seperti peraturan yang sudah-sudah, untuk bisa mendapatkan izin menggunakan senpi, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan psikotes kepada anggota Satpol PP. Sehingga senjata api yang dipegang tidak disalahgunakan oleh anggota.

 "Jangan sampai komandan yang ditembak, makanya kita adakan psikotes," tandasnya.(sumber)
Tags

Post a Comment

4Comments

Post a Comment