Peringatan Upacara Hari Nusantara Ke 15 Tahun 2014

Polres Kepulauan Seribu
0
Upacara Hari Nusantara Tahun 2014
polreskepulauanseribu.com - jajaran Kepolisian Resort Kepulauan Seribu senin 15/12/2014 melaksanakan upacara peringatan hari nusantara ke 15 tahun 2014 di marina ancol jakarta utara.

waka polres kepulauan seribu kompol mustakim bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan hari nusantara kali ini, hadir dalam upacara kali ini kabag ops polres kepulauan seribu kompol Selamet Haryono, kasat intelkam AKP Awi SH, kasat Reskrim Armunanto Hutahaean, SE SH MH, Kasat Sabhara AKP R Budi Santoso bertindak selaku perwira upacara Kompol Tuladi Kabag Sumda, komandan Upacara Ipda Ali Asrol dan pembaca deklarasi juanda AKP Zaroki Saputra, SH.

dalam amanatnaya inspektur upacara membacakan amanat dari mentri kelautan dan perikanan Republik Indonesia Susi Pujiastuti beliau bertindak selaku ketua harian Dewan kelautan indonesia

amanat yang disampaikan kali ini berisi tentang mengingat  kembali maksud dan tujuan pendahulu kita melakukan deklarasi juanda yaitu bahwa laut pedalaman adalah bagian dari wilayah Indonesia. Deklarasi ini menyatukan seluruh pulau dan kepulauan kedalam satu kesatuan NKRI. Dengan pandangan visionernya, para pendiri republik melihat bahwa laut territorial yang hanya dibatasi sejauh 3 mil akibat warisan imperialisme akan membawa dampak negatif. Hal ini berbahaya karena pada akhirnya wilayah kita dikotak-kotakkan dan ada jarak antara pulau satu dengan yang lain.  

Puncak acara peringatan Hari Nusantara 2014 dipusatkan di Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan dengan tema “Membangun Nusantara dengan Inovasi Maritim untuk Bangsa”. Senja Daeng Massa

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)