Affirmative Action Kapolda Metro Jaya "kuota khusus untuk rekruitmen Brigadir"

Polres Kepulauan Seribu
0
Kapolda metro jaya dan kapolres serta bupati kep seribu
Polreskepulauanseribu.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Unggung Cahyono akan memberikan kuota khusus kepada putra maupun putri Kepulauan Seribu untuk menjadi calon Brigadier Polri pada tahun 2015.

" Nanti berdasarkan usulan Polda Metro Jaya itu, kita akan merekrut Brigadier Polri Putra Putri terbaik dari Kepulauan Seribu," ungkap Unggung kepada Admin RKS, Jumat (27/03/2015), usai menghadiri acara kegiatan Polmas Sambang Nusa di wilayah Kepulauan Seribu, Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Pada kesempatan itu ia menjelaskan, Putra putri Pulau Seribu akan kita berikan kuota khusus. Jadi mohon maaf kalu kita laksanakan seperti biasa itu, dalam kaitannya dengan SDM itu terlalu jauh nilainya.

" Saya akan laksanakan affirmative action. Affrimative action itu seperti apa yang sudah saya lakukan di Kalimantan Barat dan Madura itu yang terbaik diseleksi. Selama ini, kalu dia di jadikan satu dengan yang ada di Jakarta dia tidak akan tersaring, kalah di SDM," katanya.
Unggung menegaskan, dalam rekrutment nanti kita akan tetap lakukan dan berpedoman pada bersih, transparan, akuntable dan humanis. 

" Nanti beberapa yang terbaik kuotanya di Kepulauan Seribu akan bersaing. Misalnya disini ada 100, dia akan bersaing di Pulau Seribu itu sendiri. Selesai pendidikan kita akan kembalikan ke Pulau Seribu," tegasnya.

Lanjut Unggung, jadi sampai pensiun pun dia itu tidak akan kita pindah. Dia tidak perlu lagi diajarkan SAR, nyelam karena sudah terbiasa disini. 
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)