Polres Kepulauan Seribu Mengamankan Laka Laut KM Senantiasa II Dengan Kapal Tanker

Polres Kepulauan Seribu
0


Kapal KM Senantiasa II yang Tenggelam
polreskepulauanseribu.com - Laka Laut pada hari Minggu 09/08/15 di perairan sebelah utara Ujung Kerawang Jawa Barat antara Kapal KM Senantiasa II dengan Tanker yang tidak diketahui Identitasnya.

Menurut salah satu saksi kejadian bermula KM Senantiasa II yang sedang berlayar dari Pelabuhan Muara Angke menuju perairan Kalimantan dengan Nahkoda Wasa beserta ABK yang berjumlah 10 Orang yang sedang mencari cumi-cumi tiba-tiba ditabrak oleh Kapal Tanker yang tidak diketahui identitasnya.

Saksi Kosim yang merupakan karyawan PT Mina Wisata Jaya "Kapal KM Senantiasa II yang telah tertabrak tersebut terbawa arus laut dan tersangkut di keramba ikan milik PT Mina Wisata Jaya dengan tidak ada awak di kapal tersebut"

Dari hasil pengecekkan Kapal Senantiasa II telah ditemukan 2 buah tas warna hitam, 3 buah dompet warna cokelat serta 4 lembar KTP yang masing-masing bernama :

1. Sdr Ardi, lahir di Indramayu 01-07-1989. Alamat Blok Karang janti Rt 020/003 Desa Ilir kec Kandang Haur Indramayu.                     

2.  Sdr Wasa B.Casmad lahir Indramayu 04-11-1987 yang beralamat sama                                      

3.  Sdr Talam Bin Sarnadi indramayu 29-08-1985 yang beralamat sama                                

4.  Sdr Sakun Bin Ramin, lahir di Indramayu 03-11-1986 yang beralamat alamat sama

hingga saat ini jumlah korban yang belum ditemukan adalah Sdr Ririn (19 Th), Sdr Tarmidi (21 Th), dan Sdr Leman (29 Th). Sementara itu jumlah korban yang selamat berjumlah 7 orang ditolong oleh KM Milennium Jaya yang sedang berlayar ke arah perairan Kalimantan, kemudian para korban selamat dipindahkan ke KM Sinar Harapan I untuk dievakuasi ke Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara.

Selanjutnya Kasar Reskrim Polres Kepulauan Seribu memimpin kegiatan cek TKap beserta 6 Anggotanya di perairan Pulau Panggang dan Pulau Pramuka untuk mengecek Kapal KM Senantias II yang terbawa Arus sampai perairan Pulau Panggang dan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kepulauan Seribu AKP Supriyanto SH Sik mengatakan "setelah mendapatkan laporan dari warga, kami dengan segera melaksanakan Cek TKP dan mengamankan barang bukti yang berhasil ditemukan".

Hingga berita ini diturunkan kasus tersebut masih diselidiki dan kini telah ditangani oleh Pol Air Polda Metro Jaya untuk penanganan lebih lanjut. (Tim Redaksi)




Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)