Arahan Khusus Kapolres Kepada Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com - Seluruh Anggota Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu kemarin (6/10/15) diberikan arahan khusus dari Kapolres Kepulauan Seribu untuk kemajuan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres didampingi Wakapolres, Kabag Sumda dan Kasat Sabhara Polres Kepulauan Seribu memberikan arahannya sesudah Apel pagi. Maksud dan tujuan arahan tersebut adalah untuk lebih memahami tentang tugas pokok fungsi Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu dan merupakan sebagian fungsi Kepolisian yang bersifat preventif serta memerlukan keahlian dan keterampilan khusus yang telah dikembangkan lagi mengingat tugas fungsi Sabhara  perlu menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan masyarakat untuk kepentingan perlindungan, pengayoman dan pelayanan. 

Dalam Arahannya Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik mengatakan "pertama ini mengigatkan kepada tugas pertama saya sebagai Kasat Sabhara selama 3 (tiga) tahun di Polres Majalengka pada tahun 1997, ditahun 1997 dan 1998 tersebut terjadi transisi Pemerintahan dimana banyak sekali terjadi kerusuhan. Ada yang bilang Sabhara itu adalah Sabar dan Sengsara, kalau sengsara semua orang pasti punya masalah dan saya kira yang paling susah itu adalah bagian sabarnya. Sebagai fungsi Sabhara harus menjaga penampilan dan sikap, apabila sedang berpatroli jalan kaki harus berjalan dengan tegap karena orang tau kita berseragam Polisi. Saya mengerti kesulitan anda, dan jangan mengeluh serta berdayakan apa yang ada dalam menjalankan tugas sehari-hari".

Kedua terkait dengan tugas pokok Sat Sabhara, saya mengajak kepada seluruh anggota Sat Sabhara untuk bersemangat dan bangga menjadi bagian dari Sat Sabhara. kerjakan tugas rutin dengan penuh rasa tanggung jawab dan sebagai anggota Sabhara harus bangga menjadi anggota Sabhara dan kalau tidak bangga, pakaian dinas ini akan menjadi boomerang buat kita, serta dalam menjalankan tugas kita harus semangat, saya juga mengajak kepada seluruh anggota Sat Sabhara untuk untuk memulai hari yang baru".  

Saya mempunyai misi untuk menunjukkan bahwa Polres kepulauan Seribu masih ada, yaitu dengan menjalankan tugas Sat Sabhara seperti Patroli Simpatik dan harapan saya kegiatan patroli simpatik ini berjalan lancar dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya" tandasnya saat memberikan arahan khususnya kepada Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu.
(Tim Redaksi 7/10/15)






Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)