Kapolres Kepulauan Seribu Menghadiri Simulasi Pengamanan Malam Tahun 2016 Baru Di Ecovention, Ancol

Polres Kepulauan Seribu
0
polreskepulauanseribu.com - Kapolres Kepulauan Seribu menghadiri simulasi pengamanan malam tahun baru 2016 melalui pelatihan Tactical Floor Game (TFG) di Ecovention Ancol Jakarta Utara.

Acara simulasi pengamanan malam tahun baru tersebut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Asops Kodam Jaya, perwakilan PT Taman Impian Jaya Ancol, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kapolres Kepulauan Seribu, Dandim 0502 Jakarta Utara dan personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP serta Dishub.

Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. mengatakan "Pada malam tahun baru 2016 di Jakarta akan dipusatkan di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara. Oleh karena itu Polda Metro Jaya beserta jajaran wilayah hukumnya dapat mengantisipasi segala bentuk ancaman mulai dari teror bom dan gangguan Kamtibmas saat masyarakat DKI Jakarta merayakan malam tahun baru di tempat wisata Ancol" ujar Tito, Senin (28/12/15).

Kapolda juga menyikapi soal pengalihan arus lalu-lintas di pesisir Jakarta saat masyarakat tumpah ruah untuk menikmati malam pergantian tahun. 

"Penerapan rekayasa lalu lintas akan kami lakukan untuk menghindari kemacetan yang terjadi menuju lokasi Ancol, macet itu pasti tetapi jangan sampai terkunci sehingga tidak bisa bergerak sama sekali" tandasnya. 

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik saat menghadiri simulasi tersebut mengatakan "Kita dari Polres Kepulauan Seribu terploting mengamankan alur laut di perairan pesisir Ancol pada saat acara malam pergantian tahun. Kita menghalau perahu-perahu kecil yang mendekat dan mencoba masuk ke Ancol" kata John.
(Fery-Arif)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)