Polres Kepulauan Seribu Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Lilin Jaya 2015

Polres Kepulauan Seribu
0


polreskepulauanseribu.com - Polres Kepulauan Seribu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Lilin Jaya 2015. Dengan diadakannya Apel ini sekaligus membuka Operasi Lilin yang berlangsung dari hari ini 23 Desember sampai dengan hari Sabtu 2 Januari 2016.

Apel dilaksanakan di Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol Jakarta Utara, rabu (23/12/15). Apel diikuti sekitar 150 personil gabungan dari tiap-tiap perwakilan satuan yang terdiri dari Polri, TNI dan Sat Pol PP wilayah Kepulauan Seribu.

Bertindak selaku Komandan Apel adalah Ipda Sudrajat. Adapun Inspektur Apel adalah Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik. Dalam Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Inspektur Upacara ada beberapa penekanan terkait pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2015.

"Optimalkan peran serta fungsi Intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang dimasyarakat. Tempatkan Personil dengan memperhatikan skala ancaman pada Pos Pam dan Pos Pelayanan serta titik rawan kriminalitas sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas" Saat Inspektur Apel membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pada pelaksaan Apel ini dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Seribu, Wakapolres Kepulauan Seribu, Pejabat utama Polres Kepulauan Seribu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, PLT Danramil Kepulauan Seribu dan Kasat Pol PP Kepulauan Seribu. 

Seusai memimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolres menambahkan bahwa di Kepulauan Seribu kita akan membuka 2 jenis pos, yaitu pos pengamanan dan pos pelayanan. Untuk pos pelayanan berada di Pulau Tidung, Pari, Untung Jawa dan Pramuka karena daerah tersebut adalah daerah yang kita prediksi akan mengalami kunjungan wisata yang tinggi. Kemudian untuk pos pengamanan berada di beberapa Pulau yang memang perwakilan Polsek maupun Polsubsektor sudah ada di pulau tersebut dimana kita hanya mempertebal pasukan yang ada di sana. ujar John. 
(Ferry-Arif)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)