Aksi Polisi Pantai Polsek Kepulauan Seribu Utara Dalam Menjaga Keamanan Dan Kenyamanan Wisatawan Pulau Harapan

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com - Ada yang berbeda dikegiatan Operasi Cipta Kondusif yang digelar di Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (27/2/16) kali ini. Selain Polisi berseragam Dinas, tampak Polisi berpakaian biru dan bertopi ala Koboy berdiri dengan gagahnya menunggu kapal yang mengangkut para wisatawan bersandar di dermaga pulau Kelapa.

Diresmikan pada tanggal 17 Pebruari 2016 oleh Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP John Weynart Hutagalung Sik, Polisi Pantai dibentuk sebagai respon Polres Kepulauan Seribu paska terjadinya beberapa kecelakaan Wisatawan yang menelan korban jiwa di Kepulauan Seribu. Polisi Pantai Polsek Kepulauan Seribu Utara mempunyai visi ke depan yaitu menciptakan daerah wisata yang aman dan nyaman. 
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Zaroki SH mengatakan “Polisi Pantai Kepulauan Seribu Utara memiliki kemampuan berenang pertolongan, sehingga siap memberikan pelayanan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berwisata.” Kata Kapolsek tentang Polisi Pantai Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Cipta Kondusif atau yang biasa disingkat Cipkon adalah giat Kepolisian yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat. Di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara, giat Cipkon secara rutin dilaksanakan  pada hari Sabtu dan Minggu atau di hari libur Nasional. Sasaran utama dalam kegiatan ini adalah mencegah beredarnya Narkoba, Miras dan Senjata Tajam di wilayah Kepulauan Seribu khususnya Kepulauan Seribu Utara.

Bersama dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Polsek Kepulauan Seribu Utara menggelar giat Cipkon di dua dermaga, yaitu Dermaga Pulau Pramuka dan Dermaga Pulau Harapan. 

“Di Pulau Harapan dan Pulau Pramuka kami menggelar Cipkon secara rutin karena disanalah tempat yang paling banyak didatangi wisatawan. Namun tidak menutup kemungkinan Kami juga menggelar giat Cipkon di Pulau Wisata lain” Kata Zaroki.

Hadirnya Polisi Pantai yang mempunyai kemampuan khusus ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan wisatawan dan tindak pidana diwaktu liburan.
  
Brigadir Sultan, S.pd menyampaikan “Polisi Pantai siap melayani, semoga Polri semakin dekat dengan masyarakat dan semakin dicintai oleh Wisatawan" imbuh Sultan personil Polisi Pantai Polsek Kepulauan Seribu Utara saat ditanya tentang kesan dan pesan menjadi Polisi Pantai.
(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)