Polisi Pantai Polsek Kep Seribu Utara Bersama Warga Bersihkan Sisa-sisa Pohon Tumbang Paska Tiupan Angin Kencang

Polres Kepulauan Seribu
0


polreskepulauanseribu.com - Polisi Pantai bersama Warga membersihkan pohon tumbang dan sampah yang memenuhi jalan. Pemandangan tersebut yang tampak terlihat di pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara paska angin kencang yang melanda pulau Kelapa, dini hari tadi. Senin (27/2/16).

Hujan deras disertai angin kencang memang saat ini sedang melanda sebagian wilayah Indonesia mulai akhir Februari hingga pertengahan Maret. BMKG menghimbau agar masyarakat dapat berhati-hati terutama masyarakat nelayan dalam menghadapi cuaca ekstrim saat ini.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Zaroki SH mengatakan “Kami sudah menghimbau kepada masyarakat dan Pemda. Kami pun meminta kepada PPSU agar memotong pohon-pohon besar yang berpotensi akan tumbang saat angin kencang melanda, mengingat hal itu dapat membahayakan warga pulau Kelapa. Dan untuk nelayan kami menghimbau agar berhati-hati saat melaut, gunakan life jacket saat pergi ke laut”  Ujar Zaroki.

Warga bersama dengan PPSU dan Polisi Pantai bergotong-royong membersihkan sisa-sisa pohon tumbang dan sampah yang berserakan di jalan. 

“Kerusakan serius tidak ada, korban jiwa dan luka juga tidak ada, hanya pohon tumbang dan sampah saja yang  berserakan” Pungkas Bripka Sahrizal yang merupakan Polisi Pantai Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Pulau Kelapa merupakan Pulau yang memiliki jumlah penduduk paling banyak dan tergolong padat. Mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan. Saat cuaca ekstrim seperti saat ini banyak nelayan yang tidak pergi melaut. 

“Tadi malam anginnya sangat kencang. Musim angin gini Pak, gak berani saya melaut.” Kata Beri yang berprofesi sebagai nelayan di Pulau Kelapa.
(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)