Dihantam Ombak Saat Melaut Di Perairan Pulau Untung Jawa, Tiga Nelayan Asal Tangerang Selamat

Polres Kepulauan Seribu
0
Ketiga Awak Kapal Yang Selamat

polreskepulauanseribu.com -Telah terjadi laka laut di perairan Kepulauan Seribu tepatnya berjarak 1,2 Mill dari pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Selasa (1/3/16).

Kapal nelayan jenis Sope dengan mesin dompleng 8 PK (3GT) dinahkodai oleh Sumirat (35) dan membawa ABK berjumlah dua orang, yakni Mansur (31) serta Susanto (19) yang merupakan warga Kebon Jahe, Desa Kampung Besar, Kecamatan Teluk Naga Tangerang.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik menjelaskan "Siang tadi kapal nelayan jenis Sope sedang melakukan pengangkatan bubu rajungan di laut dengan jarak 1,2 Mill dari Untung Jawa dihantam ombak hingga akhirnya terbalik dan mengakibatkan tiga orang awak kapal hanyut" Jelas Kapolres.

KM Yang Menolong
Ketiga awak kapal yang hanyut kemudian ditolong oleh kapal ojek KM Arimbi tujuan Pelabuhan Tanjung Pasir - Pulau Untung Jawa yang kebetulan sedang melintas tidak jauh dari tempat terjadinya laka laut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jajang Sukendar menambahkan "Melihat ada tiga orang yang terombang ambing di laut, kapal ojek KM Arimbi yang sedang melintas kemudian menolongnya dan dibawa ke pulau Untung Jawa. Ketiganya dalam kondisi selamat dan saat ini masih berada di pulau Untung Jawa karena menunggu rekannya dari Teluk Naga untuk menjemput. Sementara itu kapal nelayan yang tenggelam masih berada di TKP" Kata Jajang

(Fery-Arif)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)