Libur Panjang, Resort Wisata Pulau Seribu Dibanjiri Wisatawan

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Kanit Pam Obvit Polres Kepulauan Seribu, Ipda Sudrajat, mengatakan libur panjang dari kemarin , Jumat 25 Maret 2016 membuat wisatawan membanjiri Pulau-pulau Resort seperti Pulau Sepa, Pulau Ayer, Pulau Putri, Pulau Pantara, Pulau Pelangi dan Pulau macan. "Pengunjung mulai ramai dari Jumat," kata dia ketika dihubungi, Sabtu 26 Maret 2016.


Kanit Pam Obvit merincikan jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Seribu yaitu, 605 orang ini baru hari Jumat saja, puncak kedatangan di perkirakan pada hari Sabtu 26 Maret 2016 pagi



Dengan banyaknya jumlah wisatawan, ujar Sudrajat, perputaran ekonomi di Pulau Seribu sangat fantastis Dia mencontohkan, pada hari Jumat ada 605 pelancong. "Kalau satu orang membayar uang wisata Rp 350 ribu maka perputaran uang hampir Rp 300 juta sehari hanya untuk kawasan Resort belum termasuk pulau penduduk" katanya.

Rinciannya, Pulau Ayer sekitar 192 pengunjung, Pulau Bidadari 136 pengunjung, dan Pulau Pelangi 16 pengunjung, Pulau Macan 27 pengunjung, Pulau Pantara 54 pengunjung, Pulau Putri 180 pengunjung.

Setiap hari 15 kapal berangkat dari Muara Angke. Jumlah itu belum termasuk kapal yang berangkat dari Ancol menuju Pulau Tidung dan Pulau Pramuka. Diperkirakan dalam tiga hari ini, pengunjung yang menuju ke pulau Seribu sekitar 4000 orang," kata Syarif, petugas Unit Pelayanan Teknis (UPT) Penyeberangan Dinas Perhubungan DKI Jakarta di Muara Angke, Jakarta Utara.

(Humas Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)