Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Tegur Pelajar Sekolah Yang Kedapatan Berkeliaran Pada Saat Jam Pelajaran

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Dengan pola Preemtif, Bhabinkamtibmas pulau Kelapa menegur siswa sekolah yang kedapatan sedang berkeliaran di waktu jam sekolah, Sabtu (02/04).

Teguran bersifat Preemtif berupa memberikan himbauan dan pendekatan terhadap siswa yang yang sedang berada di luar sekolah pada saat jam belajar. "Saya sering menemukan anak-anak sekolah yang sedang berada diluar sekolahnya, padahal saat itu masih jam belajar" Kata Bhabinkamtibmas pulau Kelapa Brigadir Sidik.

Menurut penjelasan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha S.ST, petugas Bhabinkamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu Utara sering kali melihat dan menemukan siswa dan siswi dari sekolahan setempat sedang berada diluar pada saat jam pelajaran sekolah.

"Hal ini termasuk dalam kenakalan remaja, sejak dini kita cegah sebelum mereka terjerumus untuk melakukan hal-hal yang sifatnya melanggar ketentuan hukum yang nantinya dapat merugikan dirinya sendiri" Ujar Kapolsek.

Kenakalan remaja merupakan salah satu masalah yang harus dihadapi oleh Bhabinkamtibmas karena apabila dibiarkan dapat timbul berbagai masalah keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Pencurian dan perkelahian yang dilakukan oleh remaja sering kali terjadi di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara ini. Diharapkan dengan dilaksanakannya giat kepolisian yang bersifat Preemtif yang kita lakukan maka kita akan dapat mencegah terjadinya berbagai macam tindak kriminalitas" Tambah Fredy saat melakukan sambang ke salah satu warga di pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)