Panggilan Luar Biasa, Kapolres Apelkan Timsus Gurita

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com-Guna menjaga luasnya wilayah Kepulauan Seribu, Polisi Resor (Polres) Kepulauan seribu membentuk pasukan elit khusus. Hal tersebut dilakukan agar perairan di Teluk Jakarta semakin aman dari tindak kejahatan, Kamis (21/4) Kapolres Kepulauan Seribu Cek Kesiapan Timsus Gurita


Pasukan khusus yang diberi nama "Timsus Gurita" tersebut merupakan bagian dari tim elit lainnya yang dimiliki pihak kepolisian Polres Kepulauan Seribu.

Nantinya, pasukan yang dibekali keterampilan khusus seperti beladiri, kualifikasi menembak dan keahlian renang akan beroprasi secara rutin mengunakan boat berkecepatan tinggi.

Dengan pakaian khusus rompi anti peluru dan dipersenjatai dengan laras panjang, puluhan personil ini akan mengelilingi perairan seluas 6997,50 Km2

Timsus yang beranggotakan sebanyak 20 gabungan personil ini, akan dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Kepulauan Seribu AKP Budi Santoso. Tentunya "Timsus Gurita" ini akan menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan tugas yang sifatnya emergency dan menjadi pasukan pertama yang dikirim oleh Polres Kepualauan Seribu, apabila ada permintaan Bantuan Kendali Operasi (BKO) pengamanan dari Polda Metro Jaya.

"Mengingat luasnya wilayah Kepulauan Seribu yang berupa gususan atau pulau-pulau terpisah untuk itu kita perlu membentuk pasukan khusus. Sebab, banyak tindak kejahatan yang sering terjadi di perairan Kepulauan Seribu, maupun pulau-pulau lain yang ada," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung, di halaman Polres Kepulauan Seribu.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)