Anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Diceburkan Ke Laut dalam Latihan SAR Laut

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Bertempat di Pantai Timur Ancol Sat Polair Polres Kepulauan Seribu  melaksanakan Latihan Search And Rescue (SAR). Latihan SAR ini merupakan program baru Polres Kepulauan Seribu yang rencananya akan digelar setiap tahun.
 
 
Guna meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan Sat Polair khususnya Personel Polres Kepulauan Seribu, baik secara perorangan, dalam kesatuan maupun dengan unsur samping dalam suatu tugas atau dalam usaha mencari dan meberikan pertolongan kepada korban yang mendapat musibah di wilayah laut yang menjadi tanggung jawab Polres Kepulauan Seribu, Salah satunya ditunjang oleh pembinaan kemampuan personelnya dengan baik, antara lain kemampuan personel dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan diantaranya pencarian korban dan memberikan pertolongan (Search And Rescue). 
 
SAR khususnya SAR laut merupakan misi kemanusiaan yang sangat penting dan mulia, mengingat konstelasi geografi Kepulauan Seribu merupakanwilayah yang sebagian besar adalah laut. 
 
 
Dalam latihan ini perlu dilaksanakan tahapan-tahapan latihan dengan benar, jangan abaikan sasaran latihan, metode latihan, medan latihan terutama perhatikan faktor keamanan. Guna memperkaya wawasan dan mengasah kemampuan para peserta dalam penugasan, maka dalam latihan kali ini panitia telah menyiapkan materi, narasumber dan instruktur yang mumpuni dalam bidangnya, untuk itu saya perintahkan kepada seluruh peserta agar mengikuti seluruh materi yang telah ada, dan kepada panitia agar melaksanakan kegiatan ini sesuai tahapan dan prosedur serta ketentuan yang berlaku, tegas Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)