Antisipasi Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Gelar Sosialisasi kepada Pelajar SMK Negeri 61 Pulau Tidung

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Kepulauan Seribu disambut positif di kalangan guru dan pelajar pada saat menggelar sosialisasi di SMK 61 Pulau Tidung pada Selasa (17/5/2016)

Dalam sosialiasi ini, KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Ipda Tunari memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba, seks bebas dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Tunari menjelaskan, terjadinya kenakalan remaja sebagian besar karena akibat kurangnya pemahaman dan pendidikan serta wawasan tentang kenakalan remaja itu sendiri.

“Maka dari itu kita berharap dengan upaya bersosialisasi secara langsung dengan para pelajar ini bisa menambah wawasan dan yang terpenting dan utama yaitu bisa membentengi pelajar agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja,”ujarnya 


Selain itu pengawasan dari orangtua sangat penting dan mempunyai peran penting terhadap perkembangan anak serta ekses negatif globalisasi seperti penggunaan internet yang penggunanya tanpa batasan umur.

“Untuk itu, perlu dukungan semua elemen masyarakat mencegah dan meminimalisir terseretnya generasi dari jurang kesesatan,”tambah KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu yang juga berpesan kepada Kepala Sekolah dan para guru untuk menyampaikan himbauan ini kepada orangtua atau wali murid mereka.

Wakil Kepala SMK 61 H. Sobilis S. PD menerima dengan senang hati dan menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian Polres Kepulauan Seribu, diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara periodik untuk bekal para siswa di masyarakat.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)